Senin, 13 Januari 2014

Ikut Lomba Memotret

Lama banget gak update diblog, akhirnya dengan kesempatan yang ada kali ini aku mau share foto-foto dan pengalaman aku tentang ikutan Lomba Memotret.

Lomba Memotret yang pertama kali aku ikutin ini nih "Running Photography"

Dari nama eventnya kirain Memotret sambil lari-lari hehe...
ternyata maksud lombanya adalah kami (peserta) dikasih satu pertanyaan yang berbeda dan secara acak kemudian kami menjawab pertanyaan tersebut dengan 5 buah foto, dari 5 foto tersebut ada satu foto yang wajib di foto yaitu Monumen 11 Maret Yogyakarta


Lomba ini lumayan seru sih, dengan lomba ini kita sambil olahraga dan sambil menjalankan hobby (foto-foto) hehe..
oke lanjut Event yang kedua.

Lomba Memotret Model di XT Square Yogyakarta.
Lomba yang kedua ini diadakan oleh Indonesia Gems Lover dalam acara Indonesia Gems Lover Expo.
berbeda dengan lomba yang pertama lomba kali ini kami harus memotret model yang sedang menggunakan aksesoris dari Indonesia Gems Lover. foto yang dikumpulkan gak boleh di-edit, setelah selesai sesi foto diberikan waktu beberapa menit untuk memilih satu foto yang akan dikumpulkan dan langsung dikumpul.



ini dia nama modelnya Cinta :D
Lomba kedua ini adalah pertama kalinya aku ikutan lomba foto model, dan akhiirrrnyaaa........ gak juara :D
yang menang lomba event kali ini ternyata senior aku, anak informatika angkatan 2011, selamat ya kakaaakk hehe..

Event ketiga (ke-3)
Lomba yang ketiga ini diadakan di Sonora FM Yogyakarta kalau gak salah sih acara ulang tahun Sonora (kayaknya) hehe.....
kali ini modelnya ada 9 orang, jadi bingung sendiri mau foto model yang mana, ya terpaksa ku foto aja semuanya :D
Hampir sama dengan lomba foto sebelumnya (lomba foto kedua), Model mempromosikan produk Sponsor yang telah disediakan, dan peserta memotret modelnya.

ini dia 9 modelnya, sampe lupa namanya siapa aja hehe..



Produknya sengaja aku isolasi supaya gak mengandung unsur promosi 
hanya beberapa foto yang aku upload, kelamaan kalau diupload semua hehe...

Berikutnya lomba keempat (ke-4)
Lomba keempat ini spesial buat kalian yang menyukai mobil VW, karena event ini diadakan oleh JVWF (Jogjakarta VolksWagen Festival). dibrowsurnya sih ada tulisan MODEL, tapi pas acara aku gak ngelihat satupun model, ya daripada aku merasa rugi dan kecewa akhirnya aku motret mobil-mobil dan miniaturnya aja, baru kali ini ngelihat mobil VW banyak banget, dari mobil yang Classic sampai yang terunik ada disini.



    
   

 




nah foto diatas foto mobil-mobilnya.
Dibawah ini adalah Miniaturnya.








Gimana? keren-keren kan miniaturnya..

Langsung ke lomba yang kelima (Ke-5)
Event yang kelima diadakan di Purawisata Yogyakarta. masih dengan memotret model, tapi kali ini bertema
"Beauty and Sexy in Bridal". Di event ini juga pertama kali motret dengan tema Bridal, keren banget Wardrobenya, modelnya juga pada cantik hehehe...






Sebenernya ada 2 sesi, tapi karena baterai kameraku udah habis dan gak ada cadangannya ya terpaksa sesi kedua cuma beberapa foto aja yang aku dapet.

Foto-foto diatas hanya beberapa yang saya share dan itu udah dipilih dulu sebelum upload, berhubung aku nulisnya kali ini di warnet jadi untuk menghemat waktu makanya itu aja yang kuupload. maaf kalau fotonya agak berantakan, maklum udah lama gak nulis, dan maaf juga jika fotonya masih ada kekurangan karena aku masih belajar juga dalam hal photography.

Belajar itu gak harus malu untuk ikutan Lomba Photography, ikut event seperti ini kita akan menambah pengalaman, berlomba sambil belajar. Aku ikut event hunting seperti ini bukan mencari hadiahnya, aku cuma mencari pengalaman dan belajar. kalau hanya menunggu teman atau komunitas untuk hunting pastinya gak setiap hari dan gak setiap minggu, tapi kalau ikut event seperti ini kita gak harus punya teman yang ikut juga, kita bisa mencari teman diantara peserta-peserta yang ikut serta, semakin banyak teman semakin banyak juga ilmu yang bisa kita dapatkan. Lumayan lah dengan ikutan event seperti ini kita bisa belajar dan menambah koleksi foto.
Cukup sekian postingan saya kali ini, kalau ada waktu saya akan share lagi tentang apa yang aku ketahui didunia fotografi walaupun aku masih terhitung newbie tapi gak ada salahnya untuk share pengetahuan yang sedikit saya ketahui..

2 komentar:

  1. mantap gan, sangat menginspirasi

    BalasHapus
  2. wah josh pengalaman lombanya mas mantap lanjutkan nih aseekk kenalin modelnya satu" donk mas hehe lumayan buat stock haseehh heheh

    BalasHapus